Senin, 09 Mei 2016

Bercinta Di Usia 40 Tahun Ke Atas, Ini Yang Perlu Wanita Lakukan



Selamat datang di usia 40 tahun ladies. Ini adalah usia di mana kamu tak lagi muda, namun belum terlalu tua untuk tetap menikmati aktivitas bercinta dengan pasangan. Kebanyakan wanita mulai tak percaya diri untuk bercinta lagi saat mencapai usia 40 tahun ini. 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di usia ini, wanita akan mengalami perubahan fisik yang signifikan, mulai dari hormon dalam tubuh hingga tampilan tubuh bagian luar. Hormon wanita terutama oestrogen akan mengalami penurunan jumlah dan inilah penyebab kurangnya lubrikasi pada miss V saat bercinta sehingga menimbulkan rasa sakit saat bercinta. 
 
Tapi bukan berarti kamu sudah tak bisa menikmati aktivitas intim dengan pasangan lagi. Yang perlu kamu lakukan jika hal ini mulai terjadi adalah memeriksa apakah dinding vagina mengalami perubahan warna dari pink gelap keunguan menjadi pink pucat, ini tanda bahwa organ intim kurang terlubrikasi. Kamu bisa melihatnya dengan kaca saat di kamar mandi.

Kedua, kamu bisa mengatasinya dengan menambahkan lubrikasi seperti gel, yang aman untuk bercinta, konsultasikan ke dokter untuk hal ini. Untuk menjaga stamina bercinta, ada baiknya kamu rutin olahraga, jika tak mampu olahraga berat, kamu bisa mulai dengan olahraga ringan seperti mengatur pernapasan, melakukan meditasi atau yoga. 

Karena usia 40 tahun juga jadi gerbang menuju menopause, olahraga juga jadi cara baik mengatur kadar stres dalam tubuh yang sering mempengaruhi mood. Hal ini juga berfungsi menjaga kadar stres, penting pengaruhnya dalam kehidupan seksual. 

Ketiga, bicarakan dengan pasangan, seperti apa baiknya kalian menjalani kehidupan seksual setelah mencapai usia ini. Akan sangat baik jika ada diskusi pribadi antara kalian berdua sehingga tak ada yang merasa tak terpuaskan dari dua belah pihak ya ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar