Senin, 09 Mei 2016

Tips dan Trik Pintar Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut


 Memilih shampo sudah menjadi salah satu hal yang paling penting dalam ritual perawatan kaum Hawa. Namun, melakukannya juga tak bisa asal. Meski yang pertama kali Anda lihat adalah botol shampo yang berwarna-warni dengan berbagai macam brand-nya, sebenarnya yang paling penting adalah menyesuaikan shampo dengan jenis rambut Anda.
Sebab, shampo yang keliru justru bisa menyebabkan rambut rusak. Kalau sudah begitu, mengembalikan rambut seperti semula terkadang membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa mencapai satu bulan. Nah, untuk menghindarinya, terlebih dahulu Anda perlu tahu apa jenis kulit kepala Anda, baru jenis rambut Anda.
Kulit kepala berminyak
Jika kulit kepala Anda berminyak dan Anda tinggal di negara tropis yang panas, Anda bisa memilih shampo yang bisa menambah volume rambut atau bahkan memperkuat rambut. Sebaiknya hindari produk shampo yang melembabkan dan menghidrasi. Tips keramas yang tepat adalah biarkan sisa sampo di rambut sekitar satu menit lebih lama dari biasanya. Ini bisa membantu mengurangi minyak di kulit kepala.
Kulit kepala kering
Bagi pemilik kulit kepala kering, Anda bisa memilih sampo yang dapat melembabkan atau menghidrasi atau menyejukkan. Sampo jenis ini akan membuat kulit kepala Anda mendapat cukup minyak, sehingga kulit kepala takkan kering dan mengelupas sampai menjadi ketombe. Hindari atau jangan terlalu sering memakai sampo yang dapat menambah volume rambut.
Kulit kepala normal
Kulit kepala yang normal biasanya mengikuti perubahan musim. Yang penting adalah menyadari ketika terjadi perubahan musim dan bagaimana itu mempengaruhi kulit kepala Anda, serta sebanyak apa ketombe dan minyak yang diproduksi di kulit kepala, ganti sampo Anda sesuai dengan itu. Kulit kepala normal memang sebaiknya memakai sampo secara bergantian menyesuaikan musim atau perubahan cuaca.
Setelah mengetahui jenis kulit kepala, kini Anda bisa menyesuaikan sampo dengan rambut. Apa jenis rambut Anda?
Rambut tipis
copyright: sociolla.com
Rambut yang tipis paling baik menggunakan sampo dengan fungsi menambah volume rambut. Jika Anda memiliki rambut tipis dan kulit kepala normal hingga berminyak, pakailah sampo yang bisa menguatkan dan menambah volume rambut. Anda bisa memakaiL’OCCITANE Aromachologie – Volumizing Sampo yang bisa menjadikan rambut bervolume, berkilau serta terasa ringan.
Rambut medium
copyright: sociolla.com
Jenis rambut ini adalah yang paling mudah ditata. Memang yang terbaik adalah memenuhi kebutuhan rambut sesuai jenisnya, namun rambut medium bisa cocok dengan produk untuk jenis rambut apapun. Anda bisa menggunakan J.F. LAZARTIGUE Moisturizing Sampo yang dapat melembabkan dan melembutkan rambut.
Rambut tebal
copyright: sociolla.com
Jika rambut Anda tebal, merawatnya memang sedikit susah dan ribet. Sebab, rambut tebal terkadang sulit dirapikan dan ditata. Untuk jenis rambut ini, yang terbaik adalah memakai sampo dengan fungsi menghidrasi dan melembabkan. Produk FURATASSE Moist Sampo bisa menjadi pilihan tepat terutama untuk rambut yang kering dan rusak, serta mengandung moisturizer yang mampu menjaga kelembaban rambut sepanjang hari.
Nah, kini Anda sudah memahami tips dan trik untuk memilih sampo yang paling pas untuk jenis rambut Anda, bukan? Rawat dan jagalah mahkota Anda, ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar